24 Agustus 2007

Sibuk atau Gak Sibuk ?

Kalau dipikir, waktu-waktu menunggu SK seperti ini, ada enaknya dan ada gak enaknya. Kalau enaknya: ada yang bilang asal bisa bayar PPh tetap sama dengan bulan-bulan yang lain sebelumnya (syukur PPhnya tambah gedhe); lain lagi bilang bisa kumpul sama anak isteri; lain lagi bilang punya waktu untuk bersilaturrahim kemana-mana; ada lagi yang jadi punya waktu lebih untuk mengembangkan bisnis-bisnis yang lain; dan masih banyak lagi. Kalau gak enaknya: mungkin sungkan / malu dengan tetangga atau teman2 yang lain (soalnya kok di rumah aja); mungkin gak dapat orderan ngisi spop; atau mungkin takut kalau bulan depan PPh nya jadi berkurang; and so on.

Tapi, kalau aku merasanya, hari-hari belakangan malah makin sibuk. Ya, sibuk ngenet.
Sibuk ngisi blog, sibuk cek email, sibuk bisnis dengan kang Google (lagi hot), sibuk cari informasi peluang bisnis, atau sibuk cari info2 lainnya. Istilahnya pingin jadi internet entrepreneur (netpreneur) gitu !

Alhamdulillah bisnis dengan kang google sudah dimulai, bisnis jualan kalung kesehatan BioFIR juga sedang digarap (produknya lho bukan sistemnya), sama bisnis-bisnis yang lain. Pokoknya, dalam prinsip mervandi -hingga saat ini- harus dipisahkan antara NIP, NOP, dan NJOP di satu sisi dengan sisi bisnis lainnya (no NOP, no NIP, no NJOP). Tapi, bisnisnya sedang awal lho, alias masih bayi -jadi bisanya baru nangis dan ngompol, belum bisa yang macem-macem seperti bayar PPh, dsb.

Nah, gitu ceritanya. Kalau mervandi ditanya sibuk atau gak sibuk, Jawabannya adalah sibuk on becoming netpreneur tapi gak sibuk sama NIP.

(Bagaimana dengan anda ? posting ya..!)

0 Comments: