18 Agustus 2007

Fungsi Geomatika6.Blogspot

Saya ingin menyampaikan beberapa fungsi utama dari web blog kita (http://geomatika6.blogspot.com) ini. Beberapa diantaranya adalah:
1. Karena keterbatasan sumberdaya saya, maka saya memerlukan media untuk menyampaikan segala (saya tegaskan segala, tidak ada yang ditutupi atau saya simpan sendiri) informasi yang menurut pendapat saya ada hubungannya dengan eksistensi Geomatika6.
2. Beberapa alternatif yang sudah saya lakukan, diantaranya adalah sms menggunakan yahoo messenger. Sayangnya Yahoo SMS tidak bisa menjangkau layanan Indosat (semuanya) dan Fren, sehingga harus dilakukan secara manual, dan akibatnya kemarin ada beberapa teman pengguna Indosat yang terlewat informasinya.
3. Alternatif lain adalah milis (mailing list). Kendalanya adalah saya tidak punya email Anda semua, jadi kesulitan untuk memasukkan Anda semua sebagai member milis yang saya buat. Walaupun sebenarnya, jalur ini lebih aman, dalam artian informasi tidak bisa dibaca yang bukan member.
4. Nah, akhirnya -untuk saat ini- saya memilih untuk memposting informasi tersebut di web blog (blog) disini: http://geomatika6.blogspot.com, dengan pertimbangan kepraktisan dan murah.
5. Rekan-rekan bisa memposting apapun disini. Seperti yang dilakukan oleh Mas Akhid Manhal, dengan tausiah "la tahzan" nya. Saya persilahkan rekan-rekan semua untuk memposting segala informasi, bahkan uneg-uneg disini dengan tata cara yang sudah saya posting sebelumnya disini . Rekan-rekan juga bisa memberikan komentar atas postingan yang ada, sehingga bisa dinikmati oleh teman-teman yang lain, caranya dengan klik pada tulisan komentar di bawah setiap postingan yang ada.
4. Setiap posting dari saya, mervandi, akan saya bedakan antara data / informasi yang masuk, dengan komentar / analisa dari saya. Dengan demikian, rekan-rekan tidak akan bingung dengan campur aduknya bahasa dan pengertian.
5. Apabila rekan-rekan ingin membuat blog sendiri, tentu saja dipersilahkan, seperti blog saya di http://mervandi.blogspot.com dan http://twingis.blogspot.com, namun kedua blog saya itu lebih ditujukan untuk keperluan personal dan bisnis :)). Apabila rekan-rekan memiliki blog, silahkan email saya di mervandi@gmail.com, dan saya akan menambahkan alamat link blog Anda di blog ini.
6. Beberapa fungsi tambahan saya tambahkan di blog ini dan bukan hanya aksesori, seperti: google search dan blog counter, silahkan baca keterangannya di posting saya berikutnya.

Terima kasih.
Mervandi.

0 Comments: