15 Agustus 2007

Ngisi / Posting di Geomatika6.blogspot.com

Geomatika6.Blogspot.com ini dibuat dengan tujuan sebagai salah satu sarana alternatif komunikasi bagi alumnus Geomatika6.
Mengapa blog (web blog)? ada banyak alasan. Pertama, karena blog bisa dan mudah diupdate daily-basis. Blog juga bisa dishare secara umum ataupun restricted to member / team blog. Blog seperti halnya website, bisa dibuka / dikunjungi dimana dan kapan saja. Anda bisa memperoleh informasi jam berapa pun (bahkan jam 02.00) tanpa harus sungkan-sungkan sms atau telpon ke matrix saya -walaupun akan saya layani, insya Allah (eks ketua kelas adalah pelayan bagi anggota kelas.. wiks..).

Nah, siapa yang musti ngisi ini blog ?
Sebenarnya, siapa saja bisa ngisi blog ini, atau istilah kerennya POSTING di blog geomatika6 ini. FREE !
Caranya:
1. Ingat-ingat alamat untuk melihat blog kita ini, yaitu di: http://geomatika6.blogspot.com
2. Karena account blog ini saya yang megang, maka setiap posting akan melalui saya. Artinya setiap orang -khusus Geomatika6 saja, kecuali ada member kehormatan- dapat mengisi blog ini dengan cara mengirimkan POSTINGnya (email) ke: mervandi.geo6@blogspot.com
4. Dengan mengirimkan email ke alamat tsb, berarti POSTINGan Anda sudah masuk di blog Geomatika6 ini sebagai DRAFT.
5. Selanjutnya saya akan melakukan 2 hal saja, yaitu: yang pertama, saya akan menambahkan beberapa kalimat foreword, seperti: "Postingan ini dari Rekan Hevi pada tanggal ....". (syukur kalau Anda sudah menambahkan sendiri di awal paragraf). Kedua, saya akan menekan tombol "Publish this" atau "Publikasikan blog ini". Itu saja, dan..
5. Insya Allah, POSTINGan yang berisi visi, pemikiran, pendapat, uneg-uneg, atau apapun, dari teman-teman akan terpampang dengan sukses di http://geomatika6.blogspot.com.

Silahkan manfaatkan fasilitas gratis ini.
Privacy ? saat ini blog ini memang terbuka untuk umum -semua orang bisa melihat. Suatu saat apabila blog ini sudah berkembang, status akan bisa ditingkatkan menjadi restricted to member, sehingga apa yang ada di blog ini benar-benar milik kita saja.

Enjoy!

0 Comments: