07 Agustus 2007

Kunjungan ke Kepegawaian DJP tgl 7 Agustus 2007

Pada tanggal 7 Agustus 2007, teman-teman S2 dari ITB, MEP-UGM, dan Geomatika Angkatan 6 UGM, berkunjung ke Bagian Kepegawaian DJP. Sebagai perwakilan Geomatika, diutuslah Mbak Septi yang sedang berada di Jakarta.
Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk konfirmasi kejelasan berkaitan dengan status alumnus S2 dari eks Direktorat PBB BPHTB yang telah menyelesaikan tugas belajarnya hingga Juli 2007. Pembicaraan berkisar seputar isu status kepegawaian (tugas belajar), serta penempatan.
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Mbak Septi sebagai perwakilan dari Geomatika 6, dapat disampaikan hasil-hasil pertemuan sbb:
1. Bahwa hingga saat ini, belum ada tanda-tanda akan diterbitkannya SK penempatan untuk S2 yang telah lulus hingga bulan Juli 2007 kemarin.
2. Beberapa opsi tentang penempatan, sepertinya mengalami kebuntuan. Opsi pertama yang akan menempatkan teman-teman S2 sebagai pelaksana, tidak disetujui oleh SekDitJen Pajak. Opsi berkaitan dengan AR (Account Representatif), serta Eselon4 (kemungkinan) juga tidak ada kejelasan.
3. Ketentuan tentang pemotongan TKPKN untuk pegawai tugas belajar -menjadi 50%, akan berlaku bagi lulusan S2 ini (kita).
4. Dan lain-lain tentunya.
Sebagai kesimpulan dari hasil pertemuan tersebut, perwakilan dari S2 ITB, MEP UGM, dan Geomatika 6 UGM berpendapat bahwa belum akan ada SK yang mengubah secara signifikan apa yang telah berjalan selama beberapa bulan terakhir ini. Teman-teman tersebut kemudian berinisiatif untuk akan berkunjung kembali apabila hingga bulan September 2007 masih juga belum ada keputusan / kejelasan yang memuaskan.
Untuk teman-teman geomatika 6 sendiri, saya sarankan untuk bersiap-siap ke Jakarta pada bulan September 2007, sebagai penghormatan atas keputusan yang telah diambil oleh rekan-rekan perwakilan S2. Kita akan ikut meramaikan Jakarta, walaupun pesta demokrasi pemilihan Gubernur DKI telah rampung.

Bravo rekan2 S2.
Bravo Geomatika 6

0 Comments: