18 Agustus 2007

Fitur Tambahan Geomatika6.Blogspot

Suatu blog memiliki kesamaan dalam banyak hal dengan website. Blog memiliki -hampir- semua yang dimiliki oleh website. Namun blog mempunyai updating informasi -yang dikemas dalam bentuk posting- yang jauh lebih cepat daripada website. Blog juga memungkinkan setiap pengunjung untuk memberikan komentar pribadinya pada setiap postingan yang ada, dan ini menambah interaktifitas antara blog, pengelola / pemilik blog, dengan pengunjung / penikmat blog.

1. Blog Counter
Nah, untuk mengetahui jumlah pengunjung blog ini, seperti halnya di website, maka saya tambahkan suatu 'blog counter' di bagian kiri bawah blog ini, yang akan merekam jumlah pengunjung / penikmat blog ini. Walaupun agak terlambat menambahkannya, namun saya kira blog counter ini akan tetap bermanfaat.

2. Google Search
untuk menambah kenyamanan Anda, pengunjung blog ini, Anda dapat memanfaatkan fitur Google Search, yang saya jamin berfungsi penuh (fully functional), karena didukung oleh Google sendiri. Adakalanya mungkin, Anda teringat untuk mencari informasi tentang sesuatu, manakala Anda sedang menikmati blog ini. Nah, anda tinggal memasukkan kata pencarian Anda dan klik, maka Anda akan memperoleh informasi sama dengan apabila anda membuka Google Search di http://www.google.com. Jadikan fasilitas web search ini, sebagai mesin pencari utama Anda.

Beberapa fitur tambahan insya Allah akan saya tambahkan disini, namun karena keterbatasan kemampuan, maka entah fitur apa dan kapan, saya tidak tahu. Yang pasti, jadikan http://geomatika6.blogspot.com ini sebagai bookmark dalam browser Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah mengunjungi blog ini tanpa harus mengetikkan alamat http://geomatika6.blogspot.com setiap kali anda online.

Update 21 Agustus 2007:
3. Yahoogroups

0 Comments: