17 Agustus 2007

Dirgahayu Republik Indonesia ke 62 Tahun

Merdeka !!
mervandi mengucapkan: Dirgahayu Republik Indonesia ke-62 Tahun
Walaupun pada ulang tahun kemerdekaan kali ini, banyak diselingi dengan berita-berita tentang penurunan bendera merah putih, dan atribut-atribut Republik Indonesia di beberapa tempat, hendaknya hal itu tidak mengurangi semangat kecintaan dan kebanggaan kepada Republik tercinta.

Terlepas bagaimana kondisimu saat ini, namun kecintaan ini adalah kecintaan pada suatu negeri yang didiami oleh umat muslim terbesar di seluruh dunia. Kecintaan ini akan sangat terasa dan membuncah ketika kaki berpijak pada bagian bumi yang lain, yang bukan bernama Indonesia. Aku yakin setiap warga negara akan membuncah rasa cinta dan kangennya ketika terpisah dan jauh darimu, walau apa jua yang terjadi padamu. Sama halnya, dengan rasa cinta dan kangen yang membuncah ketika seseorang keluar terpisah dari rumah, orang tua, sanak dan saudaranya ketika harus tinggal di kota yang lain, apakah untuk urusan kuliah, kerja, ataupun yang lainnya.

Harapan tentu tak lepas dari setiap peringatan kemerdekaan. Kedewasaan bernegara, keteraturan tata, dan kesejahteraan saja yang dapat aku ingat sebagai harapanku saat ini. Tentunya, engkau akan bertahan, menunggu generasi demi generasi hingga tata kehidupan yang adil dan sejahtera terwujud di negeri ini.

Dirgahayu Republik Indonesia.
Terima kasih Alloh atas segala nikmat bernegara,
Jadikan Bangsa Indonesia bangsa yang bersyukur,
Sehingga layak untuk memperoleh nikmatMu selanjutnya yang semakin bertambah,
La in syakartum la azidanakum (apabila kamu bersyukur, maka akan Aku tambah nikmatKu, firman Alloh dalam Alquran Al Kariim)
Terima kasih pahlawan atas hadiah kemerdekaan ini,
Karena tanpa berterima kasih kepadamu yang ada di bumi,
Maka aku tidak akan pernah bisa berterima kasih dan bersyukur kepada Alloh yang ada di langit.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka !!

0 Comments: