03 September 2007

Geomatika6.blogspot In Trouble

Mohon maaf atas judulnya. Tapi memang saat ini, saya tidak bisa melakukan posting di Geomatika6.blogspot.com, begitu juga dengan Kang Akhid Manhal, dimana setiap posting yang dibuat disimpan sebagai draft -yang berarti tidak akan tampak di blog ini. Hal ini dikarenakan blog kita: geomatika6.blogspot.com ini sedang dicurigai oleh GoogleBot (robotnya Google) sebagai 'Spam Blog', satu istilah yang baru saya ketahui. Untungnya, saya masih bisa posting via email (seperti saat ini).

Entah apa yang menyebabkan GoogleBot berfikir demikian. Di saat saya sedang berusaha untuk mengenalkan blog ini, agar lebih mudah dicari menggunakan search engine, tiba-tiba saja blog ini dikunci. Ya, dikunci sehingga tidak bisa posting, tetapi alhamdulillah, masih bisa melakukan pengaturan yang lainnya. Saya sudah minta agar blog geomatika6 ini tidak dikunci (unlock) ke Google, pada tanggal 1 September 2007, namun hingga sekarang belum ada jawaban.

Perlu teman-teman ketahui: membuat blog itu istilahnya seperti menaruh jarum di tumpukan berkampung-kampung jerami, sehingga kalau tidak rajin-rajin dikenalkan ke khalayak / komunitas internet, maka blog tidak akan dapat ditemukan. Untuk itu, saya kemarin-kemarin ini, rajin melakukan 'blog walking' (berkunjung ke blog2 lain), untuk mengenalkan diri dan meninggalkan jejak (agar pemilik blog yang lain tersebut mudah melakukan blog walking kesini). Saya juga mendaftarkan blog ini ke layanan pe-mopuler blog, seperti: Technocrati, MyBlogRoll, dan lainnya. Saya juga sudah menambahkan (mendaftarkan) blog ini ke Google dan Yahoo (istilahnya Add URL), sesuatu yang belum saya lakukan sebelumnya terhadap bisnis2 online saya. Intinya adalah: saya ingn blog geomatika6 ini menjadi semakin mudah dijangkau. Walaupun masih menemui beberapa kendala, diantaranya Prast (thanks to him) yang tidak dapat mencari blog ini melalui google search (ini setelah saya tambahkan blog counter di 'Anda pengunjung ke..').. keep trying ya Prast.. thank you.

Perkenalkan www.thegeom.com
Nah, pada kesempatan ini, dengan menimbang kondisi -blocking- ini, dan juga adanya niat untuk lebih mandiri, saya sudah mendaftar pada layanan blog berbayar dengan alamat www.thegeom.com. Harapannya, layanan berbayar ini, akan lebih memberikan ruang agar lebih leluasa untuk mengatur dan melakukan posting di kemudian hari. Blog www.thegeom.com ini, saat ini masih dalam tahap persiapan, diharapkan akan dapat 'on fire' pada akhir pekan ini. Sementara www.thegeom.com akan menjadi 'pairing partner' (teman seiring) bagi geomatika6.blogspot.com, namun apabila kondisi -blocking- ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin semua info dan aktivitas akan dipindahkan dan difokuskan kesana. Tidak dipungkiri bahwa nantinya ada selipan iklan / promosi yang mudah-mudahan dapat menutup biaya blogging disana, namun saya pastikan hal ini tidak akan mengurangi kenikmatan teman-teman semua dalam menikmati blogging seputar geomatika6. Sebagai awalan, saya infokan bahwa blog yang baru di www.thegeom.com akan berbasis pada software CMS open source WordPress. Software WordPress ini diakui sebagai media blogging yang sangat baik, walaupun dengan tingkat kerumitan yang lebih daripada blogspot ( blogger.com) ini.

Hope, everything is gonna be ok again, very soon.
(Nantikan postingan tentang Grade di DJP, yang menentukan besarnya TKPKN yang kita terima)

0 Comments: