12 September 2007

DPR Setujui Tunjangan Remunerasi Depkeu (12/9/2007) Komisi XI DPR akhirnya menyetujui anggaran remunerasi di Departemen Keuangan (Depkeu). DPR meminta

Berikut ini adalah berita dari Mas Nur Hidayat (thanks to him) sebagai Team Blog Geomatika6.blogspot.com ini. Sebenarnya sudah beberapa kali posting dilakukan, namun entah karena apa, postingan-postingan tersebut tidak berhasil. Mungkin termasuk postingan ini, karena postingan ini dibuat untuk ditampilkan langsung ke geomatika6.blogspot dengan cc (tembusan) ke email saya. Apabila postingan asli dari Mas Nur sampai berarti akan ada dua postingan yang sama. It's ok.
Inilah beritanya:


From: Nur Hidayat <masxxxx@gmail.com>
Date: Sep 12, 2007 2:55 PM
Subject: DPR Setujui Tunjangan Remunerasi Depkeu (12/9/2007) Komisi XI DPR akhirnya menyetujui anggaran remunerasi di Departemen Keuangan (Depkeu). DPR meminta Menkeu Sri Mulyani merealisasikan janjinya mereformasi Depkeu.


DPR Setujui Tunjangan Remunerasi Depkeu (12/9/2007) Komisi XI DPR akhirnya menyetujui anggaran remunerasi di Departemen Keuangan (Depkeu).
DPR meminta Menkeu Sri Mulyani merealisasikan janjinya mereformasi Depkeu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi XI DPR Awal Kusumah dalam rapat kerja dengan Menkeu Sri Mulyani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/9/2007).

"Jadi kita akan mengawasi reformasi birokrasi tersebut, kalau gagal akan kita evaluasi, mudah-mudahan tidak sampai terhambat karena muaranya adalah perbaikan birokrasi di tubuh Departemen Keuangan," ujarnya.

Alasan lain yang menyebabkan DPR menyetujui anggaran remunerasi karena dananya sebagian diambil dari pemotongan belanja di unit kerja Depkeu.

Meskipun demikian Komisi XI akan membentuk pokja atau kelompok kerja yang khusus menangani reformasi birokrasi di Depkeu.

Menkeu Sri Mulyani membantah kalau remunerasi ini dilakukan secara tiba-tiba, pembahasan soal remunerasi sudah dilakukan selama 2 tahun.

"Jadi kalau sekarang banyak yang membahas remunerasi seolah-olah Depkeu ujug-ujug menaikkan, padahal itu merupakan proses panjang selama lebih dari 18 bulan bahkan 2 tahun ini, kami untuk melakukan secara teliti untuk beberapa staf pegawai kami, di Ditjen Pajak, Ditjen Bea dan Cukai dan Ditjen Perbendaharaan," ujarnya.
sumber : detikfinance


==END==
Please visit Geomatika for All (http://www.TheGeom.com)

1 Comment:

Anonim said...

Terima kasih banyak untuk menulis ini, itu unbelieveably informatif dan menceritakan ton.