16 November 2007

Update

Assalaamu 'alaikum wr. wb.
Maaf ya, saya baru nongol lagi.. Kesibukan saya di kantor baru telah mempengaruhi jadwal 'ngenet' saya. Sekedar curhat saja: Menjadi AR ternyata sangat berat, terutama pada bulan-bulan Nopember hingga awal Mei, seperti saat ini. Mudah-mudahan perasaan ini dikarenakan -mungkin- saya yang terlalu over dan berekspektasi tinggi, atau mungkin karena panik saja. Mudah-mudahan saya segera bisa mengatasi perasaan ini segera. Mohon doanya dari Anda sekalian. Terima kasih.

Update Content
Cukup lama juga ya, blog ini tidak di-update alias tidak ada postingan atau content baru yang bisa dinikmati. Mohon maaf saya atas situasi ini. Mohon para penikmat geomatika6.blogspot maklum.
Hal ini disebabkan oleh masa-masa kesibukan yang dialami oleh para admin blog. Saya sendiri, masih belum menemukan solusi yang memuaskan terhadap permasalahan koneksi internet setelah saya pindah ke Koja, Jakarta Utara.
Beberapa alternatif berinternet -dengan nyaman- sebenarnya sudah dicari-cari oleh saya dan teman-teman AR di Koja, namun belum ada yang memenuhi 'minimum requirement' kami. Beberapa dari 'minimum requirement' tersebut adalah: cepat, murah, instalasi mudah, bisa dibagi pakai (minimal satu ruangan, syukur-syukur satu kantor), dan kalau bisa unlimited. Sayangnya, belum ada yang bisa memenuhinya.
Kami sudah menjajagi untuk menggunakan Speedy-nya Telkom. Tetapi ternyata Speedy ini tidak bisa dipasang di kantor kami, dikarenakan ternyata koneksi telepon (FWA Telkom) kantor kami menggunakan serat fiber optik, sedangkan Speedy tidak support fiber optik.
Terus, kami juga menjajagi FastNet dengan layanan unlimited FastMedianya, namun ternyata jaringan FastMedia -yang memanfaatkan tiang listrik milik PLN- belum juga sampai ke kantor kami di Koja - Jakarta Utara. Kabar terakhir yang kami dengar menyebutkan bahwa jaringan FastMedia sudah (atau baru) mencapai Jl Pegangsaan -cukup dekat dengan kantor kami di jalan Plumpang Semper. Semoga saja, jaringan ini segera masuk ke wilayah kantor kami.
Sebelumnya, saya sendiri sempat berlangganan akses internet unlimited menggunakan chip khusus dari XL, namun karena sesuatu hal -mungkin karena Win XP SP2 yang dipakai kantor Koja- menyebabkan koneksi modem via infrared menggunakan HP Samsung C100 gagal dilaksanakan, sehingga koneksi internet gagal dilakukan. Akhirnya, dengan berat hati saya putuskan untuk tidak berlangganan koneksi chip XL (mygprs) ini lagi (setidaknya hingga saat ini).

Update Team Blog
Sementara itu, ada kabar berkaitan dengan team blg pada geomatika6.blogspot. Beberapa waktu yang lalu, Geomatika6.blogspot mendapat tambahan tenaga dengan bergabungnya Mas Prastawa sebagai team blog. Namun, seiring dengan kesibukan kantor dan sebab yang lainnya, akhirnya Mas Prastawa lebih memilih untuk berkonsentrasi dengan blognya, sehingga saya -mervandi- dengan berat hati melepaskan Mas Prastawa dari team blog ini, dengan tujuan agar yang bersangkutan dapat lebih leluasa berkreasi dengan blognya, dan blog ini akan menemukan lagi orang-orang yang bersedia menjadi team blog.


Mungkin, itu dulu update singkat dari saya. Terima kasih kepada rekan-rekan penikmat geomatika6 atas komentar dan pesan yang disampaikan melalui ShoutBox. Insya Allah, saya pastikan bahwa setiap pesan dan kunjungan Anda akan dibalas. Terima kasih

0 Comments: