07 Desember 2007

Berita Seputar Keuangan Bagi Geomatika6

Di sela-sela aktivitas kantor Koja, kemarin saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor pusat DJP. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan dan konfirmasikan kepada pihak-pihak berwenang disana. Beberapa hal tersebut menyangkut Geomatika6, dan ada juga yang sifatnya pribadi.

 

Disini, saya akan share beberapa hal berkaitan dengan Geomatika6.

  1. Gaji Desember 2007

Mungkin sudah pada tahu bahwa: Gaji Desember 2007 sudah dinormalisasi. Artinya sudah tidak ada potongan yang diberlakukan untuk penerimaan gaji bulan Desember 2007 ini. Semuanya diterimakan utuh sesuai perhitungan masing-masing, dan sudah ditransfer ke rekening BRI masing-masing. Silahkan check. Ini adalah akibat terbitnya S-781 yang sudah saya posting sebelumnya.

 

  1. SPPD Pesangon Uang Pindah

Kemarin sempat saya tanyakan ke Lantai 3 Gedung A (Bagian Keuangan), tentang SPPD uang pindah atas nama Hevy Sugeng P dkk. Dari petugas (Mbak Dewi, thanks to her), diperoleh keterangan bahwa: Berkas SPPD teman-teman geomatika6 sekarang masih di KPKN.

Silahkan untuk chek kembali dalam waktu satu atau dua minggu ke depan, mengingat sudah mendekati masa akhir tahun anggaran 2007. Silahkan teman-teman checking ke nomor: 021-5251609 ext. 2224 (Mb Dewi atau siapa saja), silahkan tanyakan: “Apakah LS81 sudah keluar atau belum ?”.

Mungkin sebaiknya salah satu saja yang menanyakan, tapi kalau ada teman-teman yang curious, langsung aja tanya dengan nomor dan topik tersebut. Semoga beruntung ya..!

 

  1. Uang Bantuan Perumahan

Berkenaan dengan uang bantuan perumahan, perlu saya beritahukan hasil konfirmasi saya kepada petugas di Bagian Keuangan. Bahwa:

n       Uang bantuan perumahan tidak diberikan kepada pegawai mutasi karena tugas belajar.

n       Uang bantuan perumahan mengikuti SPPD. Jadi, uang perumahan tidak diberikan kepada pegawai yang tidak mengajukan SPPD, yaitu diantaranya yang mutasi dari Jakarta (DJP) ke Jakarta (KPP manapun), seperti saya.

 

  1. IPK

Insentif untuk geomatika6, insya Allah sudah aman. Berkas sudah dikirim sesuai ketentuan, dan insya Allah sudah sesuai / benar. Adapun yang digunakan sebagai dasar penghitungannya adalah: TKPKN Oktober 100%. Alhamdulillah.

Mudah-mudahan ini menghapus keragu-raguan teman-teman semua yang sempat beranggapan bahwa perhitungan IPK didasarkan pada 50% TKPKN Oktober, atau isu-isu semacamnya. Adapun tanggal mainnya, silahkan tunggu saja.. tidak ada kepastian tanggal untuk hal ini.

 

  1. BRI Auto Debet

Mungkin ini juga berguna bagi teman-teman yang mempunyai tagihan auto debet (utamanya di BRI). Menurut Mbak Nia (thanks to her), untuk tagihan-tagihan BRI yang ada, sudah diajukan permohonan kepada BRI Gatot Subroto -via surat- untuk memindahkan tagihan masing-masing ke kantor BRI cabang yang terdekat dengan kantor yang sekarang (sesuai SK 28 Sept 2007). Kalau mau aman –untuk menghindari tagihan dobel- silahkan untuk melakukan angsuran sendiri kepada cabang BRI terdekat.

 

Insya Allah, itu hal-hal yang bisa saya sampaikan hingga saat ini. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Oh ya, koleksi nomor saya tambah satu lagi yaitu 3 milik hutchinson di 08999272119. Maaf bagi yang menghubungi saya, tapi tidak berhasil.

 

Saran saya: mengingat semua geomatika6 sudah modern, dan insya Allah sudah terhubung dengan intranet DJP, silahkan manfaatkan email yang ada untuk saling berhubungan dan tukar kabar. Disamping itu, juga ada sarana chatting yang setahu saya masih jarang digunakan (mungkin detailnya saya sampaikan lain waktu, insya Allah). Selamat menikmati hari-hari dengan basmalah dan optimisme.

0 Comments: